Saran Perawatan Kulit untuk Cowok

Beberapa penelitian menunjukkan kalau kulit cowok lebih sensitif daripada kulit cewek, oleh karena itu sangat dibutuhkan perawatan kulit yang tepat agar kulit bisa terawat dengan baik. Namun, masih jarang cowok yang mau memperhatikan penampilannya. Most of all dari mereka berfikir kalau perawatan untuk kulit hanya untuk cewek agar tetep cantik. Padahal, merawat kulit itu sangat penting lho, guys. Selain bisa menjaga kesehatan kulit juga dapat menjaga penampilan kita agar senantiasa ok. Siapa sih yang mau tampil ga ok di depan orang? Apalagi di depan orang – orang yang kita sayang (jyaaa >.<).

Kulit Cowok juga sangat sensitif dan mudah terbakar sinar UV, jadi sebaiknya gunakan tabir surya (sunblock) ketika keluar rumah di siang hari yang panas. Cowok lebih rentan berjerawat di bandingankan cewek lho, guys. Hal ini dikarenakan kadar minyak di kulit mereka jauh lebih tinggi dibandingkan cewek. Jerawat merupakan masalah yang terbilang alamiah bagi cewek maupun cowok. Tapi alangkah ga nyamannya kalau kita ngeliat jerawat yang bertebaran dimana – mana. Selain tidak nyaman hal itu juga bisa mengurangi rasa percaya diri kita. Nah, aku disini mau share sedikit info yang aku tahu seputar gimana cara mengobati jerawat serta menjaga kulit agar tetap sehat :)

Let’s check it out :D

1. Cuci muka setelah bepergian

Ternyata cuci muka setelah bepergian ataupun berkendara sangat perlu lho, guys.

2. Cuci muka sebelum tidur dengan facial foam yang cocok buat kulit kamu

Untuk membersihkan komedo yang membandel kamu cukup sediakan air hangat. Caranya taruh air hangat di dalam baskom kemudian uapi muka kamu dengan air hangat kurang lebih 15 menit. Setelah itu, cuci muka kamu dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit kamu.

3. Sering bersihkan muka saat berkeringat dengan tissue ataupun sapu tangan

Keringat bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Sebisa mungkin usahakan bawa tissue atau kertas wajah kemanapun kamu pergi untuk menjaga agar wajah kamu tetap bersih sehingga bisa terhindar dari jerawat.

4. Kurangi makan – makanan yang tidak sehat (junk food)

You know guys, kini udah banyak makanan siap saji yang enak – enak atau yang sering kita sapa junk food. Usahain hindari makan – makanan jenis ini dan perbanyak makan sayuran yang menyehatkan (wortel, bayam, dll)sebagai sumber vitamin yang baik untuk kulit kita. Kulit kita juga perlu makan, bukan? :D

5. Sering olahraga

Peredaran tubuh yang kurang lancer juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat lho, guys. Untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh kita salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan berolahraga.

6. Jaga pola tidur, hindari begadang yang terlalu sering

Begadang menyebabkan tidak bisa berfungsinya organ tubuh kita secara maksimal di saat waktu istirahat yang seharusnya. Sebisa mungkin, kurangi begadang ya, guys :).

7. Kurangi makan makanan berlemak

Makanan yang berlemak bisa bikin muka jerawatan juga lho ternyata -_-". Sebisa mungkin hindari gorengan ya, guys :).

8. Kurangi stress

Nah, tips terakhir dari aku sebisa mungkin kurangi stress yah, guys. Saat kamu stress, coba alihkan diri kamu terhadap hal - hal yang bisa menghibur kamu & lebih positif di sekeliling kamu. Seenggaknya hal itu bisa mengurangi stress :D.

Good luck ya, guys :)

Semoga tips dari aku bermanfaat ^___^

Ooo iya guys, aku lagi ikutan kompetisi blog giveaway nih, kalian juga bisa ikutan giveaway yang diadain sama Helo Kim kerja sama dengan Mimoyoja lho :D. Yuk, cepet ikutan dan raih hadiahnya !!! :D. Untuk info lebih lanjut klik gambar di bawah ini ya, guys :). Don't miss it :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar